WISATA BENTENG WOLIO di PULAU BUTON



Hai…,,, agan,,, kali ini saya akan membahas tentang tempat wisata yang ada di KOTA BAUBAU,      salah satunya yaitu BENTENG WOLIO  (  BENTENG TERLUAS di DUNIA ).


  •  Benteng Keraton BUTON atau yang lebih dikenal dengan Benteng WOLIO ini merupakan bekas peninggalan KESULTANAN BUTON,   yang dibangun pada abad ke-16.

  •   Benteng WOLIO ini, terletak di PULAU BUTON ( KOTA BAUBAU ) SULAWESI TENGGARA, INDONESIA.

  •  Benteng ini memiliki Luas 401.911 Meter Persegi, dengan Panjang keliling Benteng tersebut 2.740 Meter dengan Tinggi rata-rata 4 Meter dan Lebar 2 Meter.                                                                                                    

  •   Benteng ini telah tercatat di buku GUINESS of RECORD,  Sebagai  BENTENG TERLUAS di DUNIA.





 





Benteng WOLIO ini merupakan tempat wisata paling terfaforit yang terdapat di kota BAUBAU.
Apa bila anda mengunjungi kota BAUBAU jangan lupa mampir di kawasan Benteng WOLIO ini.    Benteng WOLIO ini terletak di atas ketinggian.  Jadi, anda dapat melihat seluruh kota BAUBAU termasuk teluk kota BAUBAU dari atas Benteng WOLIO ini.
Waktu yang tepat untuk mengunjungi Benteng WOLIO ini adalah pada sore hari, karna anda dapat melihat indahnya SunSet dari atas Benteng WOLIO ini. Belum sampai disitu saja, setelah melihat indahnya SunSet, mata anda akan disuguhkan kembali dengan indahnya cahaya lampu-lampu yang ada di kota BAUBAU.

Jadi jika berkunjung di kota BAUBAU jangan lupa mampir di BENTENG TERLUAS di DUNIA ini…yah,,,


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH MEMORY EKSTERNAL

CARA MEMBUAT TULI-TULI

MAKAN KHAS SAAT RITUAL HAROA